Rabu, 26 Juli 2017

Xioami Mi5X Upgrade lini Xiaomi Mi5


Hari ini 26 Juli 2017 Smartphone ini akan menyapa MI Fans bertepatan dengan launchingnya MIUI 9 . Xiaomi merilisnya bersamaan dengan MIUI 9 yang hadir secara ekslusif pada Xiaomi Mi5x. Kita akan menjumpai banyak fitur baru pada smartphone ini. Semua fitur tersebut bisa berjalan lancar, karen Mi5x memiliki dapur pacu powerfull yang memungkinkan kinerja multitasking dan mobile gaming terbaik dikelasnya. Selain itu, tersedia pula layar berukuran 5.5 inci yang menampilkan semua konten dengan kualitas grafis memukau.
Spesifikasi Xiaomi Mi5x satu tingkat dibawah Xiaomi Mi6, namun satu tingkat diatas Xiaomi Mi5c. Jadi jangan heran apabila harga Xiaomi Mi5x lebih mahal dibandingkan Mi5c. Terlebih smartphone ini mengadopsi teknologi dual kamera yang membuatnya memiliki kemampuan fotografi diatas rata-rata. Resolusinya juga sangat tinggi, sehingga bisa mengabadikan semua momen dengan hasil foto dan video berkualitas tinggi. Nah bagi sobat yang penasaran ingin mengetahui harga Xiaomi Mi5x, mari kita simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi Mi5x ini setingkat persis dibawah Xiaomi Mi6 tetapi tetap lebih unggul dibanding Mi5c. Tentu saja harga smartphone ini lebih mahal dibanding Mi5c. Terang saja, dapur pacu Xiaomi Mi5x ini Snapdragon 625/660 serta Adreno 506/508 yang dipercepat dengan Prosesor Octa-core 2.0 Ghz Cortex-A53 / Octa Core 2.2 Ghz Cortex-A53 serta didampingi dengan layar 5.5" dan dipersenjatai dengan RAM 4GB, WOW!
Dari segi kamera jangan ditanyakan lagi soal perfomanya, sungguh diatas rata2. Smartphone ini mengadopsi teknologi dual kamera yang menjadikannya kamera Fotografer dengan resolusi yang sangat tinggi, sangat cocok untuk kamu yang suka foto2 atau selfie bahkan untuk membuat VLOG. Bisa dikatakan Mi5x ini akan menjadi pesain ponsel canggih seperti oppo A77.
Karena kamera inilah yang membuat smartphone ini menjadi cukup mahal, kira2 awal peluncuran Mi5x ini akan dibanderol dengan harga USD$300 atau sekitar 4jt an. Untuk varian smartphone ini terdapat 2 jenis, yaitu Snapdragon 625 dan Snapdragon 660, jadi kemungkinan untuk chipset Snapdragon 625 bisa lebih murah dibanding chipset Snapdragon 660.
Disisi layar untuk smartphone ini sudah menggunakan teknologi IPS Display dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 dan 401ppi alias kerapatan pixel Xiaomi satu yang ini akan memanjakan mata kamu. Seperti Xiaomi sebelumnya, layar Mi5x menggunakan teknologi 2.5D Curved Glass Screen yang membuat smartphone ini tampil makin berkelas.
Kita pindah ke sisi body, untuk smartphone ini lahir dengan desain yang premium dan tipis serta dibalut dengan full metal material yang berkualitas tinggi, sangat nyaman digenggam.
Dibalik back cover Mi5x terbenam baterai yang mempunyai kapasitas lebih kecil dibanding redmi sebelumnya. Mungkin itu semua karena mengingat body nya yang tipis agar terlihat lebih elegan serta premium dikelasnya. Langsung saja kita simak spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi 5x ini.
 

Spesifikasi Xiaomi Mi 5x

Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Fitur : 2.5D Curved Glass Screen
Memori
  • Internal : 32 GB / 64 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • Ram : 4 GB
Dapur Pacu
  • Sistem Operasi : Android Nougat 7.1.1
  • UI : MIUI 9
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 625 / Snapdragon 660
  • Processor : Octa-core 2.0 Ghz Cortex-A53 / Octa Core 2.2 Ghz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 506 / Adreno 508
Konektivitas
  • Sim Card : Dual Sim
  • Internet : HSPA, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : 4.2
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • USB : MicroUSB 2.0
Kamera Belakang
  • Kamera Belakang : Dual 12 Megapixel, phase detection autofocus, LED flash
  • Kamera Depan : 16 Megapixel
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 3.000 mAh
  • Fitur : Fast Charging
Layar 5.5 inci siap memanjakan pengguna Xiaomi Mi5x yang hobi bermain game dan menonton film. Ukuran layarnya lebih besar dibandingkan Mi5 ataupun Mi5c yang dibekali layar 5.15 inci. Alhasil smartphone ini semakin nyaman dipakai menikmati kita multimedia. Layarnya juga jernih dan tajam, karena menggunakan panel IPS Display yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, sehingga layar tersebut memiliki kerapatan mencapai 401 pixel per inci. Tak ketinggalan teknologi 2.5D Curved Glass Screen juga dipakainya.
Desain premium dengan material metal berkualitas tinggi telah menghiasi setiap sisi Xiaomi Mi5x. Bodinya begitu tipis dan dipercantik oleh garis antena melengkung yang terlihat sangat mirip dengan list antena milik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Bedanya smartphone ini tidak memiliki tombol fisik home, sehingga sensor pemindai sidik jari ditempatkan pada casing bagian belakang dan ditugaskan untuk meningkatkan keamanan semua data yang tersimpan didalamnya

Sensornya sangat cepat dan akurat dalam membaca sidik jari pengguna Xiaomi Mi5x. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Lalu ada pula Ram berkapasitas 4GB dan memori internal 32GB yang kemungkinan tidak bisa kita perluas dengan microSD. Apabila sobat kurang puas dengan spesifikasinya, maka sobat bisa membeli varian lebih tinggi yang otomatis dibanderol lebih mahal.

Kabarnya varian tertinggi Xiaomi Mi5x menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang didalamnya terintegrasi pada processor berkecepatan Octa Core 2.2 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno 512. Kemungkinan besar varian ini juga memiliki memori internal berkapasitas 64GB dan Ram 4GB yang membuat performanya lebih powerfull. Kemudian untuk sektor baterai, kabarnya Xiaomi Mi5x dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh yang didukung port USB Type-C dan charger 5V2A.
Kapasitas baterainya lebih kecil dibandingkan seri Redmi. Kekurangan ini bisa dimaklumi, karena Mi5x dirancang dengan bentuk bodi lebih tipis, sehingga terlihat lebih premium. Kemudian untuk sektor konektivitas, smartphone ini memiliki fitur Dual Sim dan dibekali teknologi 4G LTE yang membuat akses internetnya sangat cepat. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan navigasi GPS berteknologi A-GPS serta Glonass. Sayangnya kemungkinan besar smartphone ini belum dilengkapi fitur NFC.
Masih banyak fitur menarik lainnya yang akan memanjakan pengguna Xiaomi Mi5x. Salah satunya adalah kamera beresolusi tinggi yang terpasang pada bagian depan. Agar bisa bersaing melawan smartphone selfie buatan Oppo dan Vivo, smartphone ini dipersenjatai kamera depan beresolusi 16 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie. Hasil fotonya pasti memukau, dan bisa menghasilkan foto berkualitas tinggi yang terlihat tajam dan jernih. Lalu bagiamana dengan kamera belakangnya ?

 Pada bagian belakang telah terpasang modul dual kamera yang bisa menghasilkan foto denganefek bokeh memukau. Kamera tersebut terdiri dari dua sensor beresolusi 12 Megapixel yang didukung beberapa fitur fotografi terbaik saat ini, seperti Phase Detection Autofocus dan Dual Tone LED Flash. Kemungkinan besar smartphone ini belum dilengkapi fitur OIS, agar harga Xiaomi Mi5x bisa jual lebih terjangkau. Semoga saja kamera tersebut bisa merekam video 4K, sehingga kemampuannya semakin sempurna.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Labels